Profile

Join date: Oct 27, 2022

About

Yok! Cicip 10 Makanan Ciri khas Korea dari Olahan Babi



Makanan Korea dari babi pasti dapat menjadi salah satunya opsi kulineran yang harus buat kamu cicip, terutamanya untuk kamu yang menyukai makan daging babi. Korea sebagai salah satunya negara yang mayoritasnya konsumsi daging babi, jadi tidak bingung bila disitu kamu akan mendapati beragam jenis opsi kulineran yang memakai daging babi sebagai bahan intinya.


Di Korea, daging babi menjadi makanan dasar selainnya daging sapi dan ayam. Bahkan juga, nyaris di semua restaurant Korea menyuguhkan kulineran dari daging babi. Nach, buat kamu yang ingin mencicip hidangan Kulinery ciri khas Korea yang dengan bahan dasar babi, berikut daftarnya.


1. Jokbal

Makanan Korea dari babi yang pertama ialah jokbal. Jokbal adalah kulineran ciri khas Korea yang cukup terkenal karena mempunyai cita-rasa yang nikmat.


Jokbal sebagai makanan yang dibikin dari kaki babi yang direbus selanjutnya diasinkan. Kaki babi itu saat sebelum diproses dipotongi jadi ovel lebih dulu, selanjutnya kaki babi diolah dengan jahe, bawang putih, daun bawang dan anggur beras. Umumnya jokbal disajikan dalam jatah yang besar, bahkan juga umumnya satu jatahnya dapat untuk makan empat orang. Makanan Khas Indonesia dapat menjadi lauk atau makanan pengiring. Umumnya jokbal dipasarkan pada malam hari.


2. Samgyeopsal

Selainnya kaki babi, makanan Korea dari babi yang harus buat kamu coba setelah itu Samgyeopsal. Samgyeopsal sebagai kulineran ciri khas Korea berbentuk babi panggang yang mana sisi yang dipanggang ialah sisi perut babi yang berlemak dan tebal.


Umumnya daging babi tidak dibumbui, tetapi ada pula yang diberi bumbu dengan sauce pedas saat dagingnya dipanggang. Umumnya orang Korea memanggang daging babi ini segera di atas meja makan hingga dapat dimakan langsung. Langkah menikmatinya juga dengan menggulung samgyeopsal dengan daun selada dan bawang bombay.


3. Dwaeji Bulgogi

Makanan Korea dari babi yang jangan untuk dilewati selanjutnya ialah dwaeji bulgogi. Sama seperti dengan samgyeopsal, kulineran yang ini diproses dengan dipanggang. Tetapi, bumbunya dipulas dengan sauce ciri khas Korea, yakni sauce gochujang.


Gochujang merupakn sauce cabe yang pembikinannya melalui reaksi peragian. Sauce ini kerap dipakai dalam beragam masakan ciri khas Korea. Langkah menikmatinya dwaeji bulgogi ini sama dengan samgyeopsal, yakni dengan digulung memakai daun selada. Tetapi, ada banyak tambahan, yakni memakai bawang putih, sedikit nasi, kimchi, cabe dan bawang bombay.


4. Dwaeji Gukbap

Jika kamu cari makanan Korea dari babi yang berkuah, karena itu kamu harus mencoba dwaeji gukbap. Hidangan ini sebagai sup yang dari propinsi Gyeongsangnam-do, persisnya di Busan. Sup ini ialah kulineran ciri khas Busan yang tidak cuma direferensikan untuk pelancong luar negeri, tetapi juga untuk warga Korea yang akan bertandang ke Busan karena benar-benar orisinal.


Dwaeji Gukbap sebagai sup yang material dasarnya dari tulang babi. Kaldu sup ini cita-rasanya renyah dan lezat. Umumnya dwaeji gukbap di Busan dihidangkan dengan jeonguji di sebelahnya. Jeonguji sebagai daun bawang ciri khas Korea. Daun bawang ini dipertambah pada sup supaya cita-rasanya makin nikmat.


5. Gamjatang

Selainnya dwaeji gukbap, makanan Korea dari babi yang berkuah ialah gamjatang. Gamjatang ialah sup tulang punggung babi yang paling dicintai oleh warga Korea atau oleh pelancong luar negeri. Kuah gamjatang ini mempunyai cita-rasa yang renyah dan tidak begitu pedas. Gurihnya kuah dan daging babi yang juicy bersatu prima pada hidangan ini. Sayang, beberapa orang yang akui susah untuk pisahkan daging babi dari tulangnya.


6. Tangsuyuk

Makanan Korea dari babi yang ini sebagai kombinasi dari Korea dan Tiongkok, yakni tangsuyuk. Kulineran ini dibuat dari daging babi goreng yang dipotongi, kemudian kembali ditumis.


Di proses mengoseng, daging babi dikasih tambahan sauce asam manis dan dipertambah dengan beragam sayur, seperti wortel dan bawang. Kulineran babi yang ini banyak diketemukan di restaurant-restoran Korea. Tangsuyuk ini umumnya dikonsumsi dengan jajangmyeon atau mie dengan sauce pasta kacang kedelai hitam. Saat ini, kamu dapat mendapati tangsuyuk ini yang dibikin dengan memakai daging babi.


7. Jeyuk Bokkeum

Jeyuk Bokkeum pantas untuk masuk ke daftar makanan Korea dari babi yang pantas buat kamu cicip. Sajian classic Korea Selatan ini terbagi dalam potongan daging babi berlemak yang diiris-iris tipis yang diasinkan selanjutnya dipanggang atau dimasak.


Jeyuk Bokkeum, ini dibikin dengan bumbu sauce gochujang, kecap, cabe bubuk, bawang putih dan jahe. Sajian ini umumnya dihidangkan dengan daun selada atau perilla yang dipakai sebagai pembungkus, sementara sebagai pengiringnya ada kimchi dan ssamjang.


8. Ogyeopsal

Makanan Korea dari babi setelah itu ogyeopsal. Ogyeopsal sebagai potongan perut babi yang tradisionil dipakai dalam barbekyu.


Potongan daging ini datang dari perut babi bersama dengan kulitnya. Dapat disebut hidangan ini serupa dengan samgyeopsal, tetapi perbedaannya samgyeopsal tidak memakai kulit. Beberapa potongan daging itu selanjutnya dipanggang di atas panggangan ciri khas Korea. Ogyeopsal panggang dapat dicicipi polos atau juga bisa dengan sauce celupkan. Ada pula yang nikmati hidangan ini dengan pembungkus ssam. Makanan Khas Manado ini dinamakan ogyeopsal karena jumlah susunan ada lima lapis pada potongannya.


9. Bossam

Bossam sebagai salah satunya makanan ciri khas Korea dari babi yang tidak kalah terkenal. Bossam ialah kulineran ciri khas Korea Selatan yang terbagi dalam potongan daging babi kukus yang dibuntel dengan daun sayur, seperti chard, bit, selada atau kol Tiongkok.


Saat dipersiapkan, daging harus mempunyai rasa yang lembut dan halus. Hidangan ini umumnya dicicipi bersama nasi, kimchi dan sauce udang. Dapat disebut, bossam sebagai salah satunya hidangan classic yang simpel tetapi benar-benar bersatu dengan bumbu dan toppingnya. Banyak restaurant di Korea Selatan yang menyuguhkan bossam ini dengan lauk pauk seperti sup kimchi, jjigae dwenhang atau pancake seafood.


10. Sundae

Makanan Korea dari babi yang paling akhir ialah sundae. Sundae sebagai salah satunya street food ciri khas Korea yang cukup terkenal dan banyak fansnya.


Proses pembikinan sundae ini serupa dengan sosis. Secara tradisionil, usus babi berisi seonji atau darah babi, daging giling, nasi dan sayur. Sesudah perang Korea selesai, dangmyeon atau mie ubi jalar jadi dapat dijangkau hingga gantikan daging dan nasi yang mahal. Karena itu, kamu dapat beli sundae ini pada harga yang dapat dijangkau sekarang ini. Umumnya, sundae dan tteokbokki ini jadi kombo yang nikmat antara street food ciri khas Korea Selatan.


Tersebut daftar makanan Korea dari babi yang harus buat kamu cicip saat bertandang ke Korea. Bahkan juga, tidak perlu jauh ke Korea, kamu juga bisa mendapati beberapa kulineran dengan daging babi di atas di restaurant yang menyuguhkan makanan ciri khas Korea.

Pearl Perkins

More actions